Rabu, 28 September 2011

Sinyal positif penyelamatan Yunani menghijaukan bursa Wall Street

Sinyal positif penyelamatan Yunani menghijaukan bursa Wall Street NEW YORK. Sinyal positif penyelamatan Yunani menggiring penguatan di bursa Wall Street, hari ini. Pasar saham Amerika Serikat berhasil reli setelah Yunani melakukan kemajuan dalam persyaratan untuk mendapat bailout internasional. Sementara, Jerman berjanji melanjutkan dukungan bagi negara tersebut.

Indeks Standard & Poor’s 500 ditutup naik 1,1% ke level 1.175,38 pada pukul 4 sore waktu New York. Indeks ini sudah reli 4,1% dalam tiga hari terakhir. Sementara, indeks Dow Jones Industrial Average (DJIA) maju 146,83 poin, atau 1,3% ke posisi 11.190,69, hari ini. Semua sektor yang diperdagangkan di S&P 500 menghijau, yang dipimpin sektor komoditas dan industri.

Hari ini, saham-saham melaju meskipun indikator ekonomi AS menunjukkan indeks kepercayaan konsumen per September ini stagnan di dekat level terendah dalam dua tahun. Ini lantaran, kabar dari Eropa menjadi katalis yang kuat bagi pasar.

Kanselir Jerman Angela Merkel mengungkapkan, Yunani siap memenuhi kondisi yang ditetapkan untuk mendapatkan bantuan internasional pada pertemuan berikutnya. Sementara itu, Perdana Menteri Yunani George Papandreou mendapat dukungan dari parlemen untuk menerapkan pajak properti. Kebijakan tersebut dilakukan untuk memenuhi target pengurangan defisit sebagai cara menghindari default utang.

Chief investment officer dari PNC Wealth Management James Dunigan menilai, pendapat yang menyebutkan Eropa perlu melakukan sesuatu untuk menghindari krisis sudah semakin kuat.

"Para pemimpin Eropa akhirnya mendapatkan keputusan. Ada baiknya tidak meremehkan antara tantangan politis dan keahlian teknis dalam penyelamatan Yunani," tukas Mohamed El-Erian dari Pacific Investment Management Co, dalam wawancara di Bloomberg Surveillance, hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar