Di tengah sengitnya persaingan, kalangan perbankan harus melakukan
inovasi yang kreatif dalam hal layanan dan produk. Tujuannya agar
nasabah tidak berpaling ke bank lain. Juga untuk merangkul nasabah baru.
Inovasi tersebut antara lain dilakukan oleh Permata Bank dengan mempercepat waktu transaksi antara nasabah dengan teller dengan meluncurkan layanan ‘maksimal delapan menit waktu tunggu teller, beberapa waktu lalu. Ini merupakan wujud komitmen Permata Bank untuk terus meningkatkan layanan kepada nasabah.
Direktur Retail Banking Permata Bank, Lauren Sulistiawati, menjelaskan nasabah yang ingin melakukan transaksi di teller diberikan jaminan maksimal delapan menit waktu tunggu teller. Rentang waktu dihitung sejak nasabah siap bertransaksi dan mengambil satu nomor antrean hingga dipanggil oleh teller untuk dilayani.
Apabila nasabah menunggu lebih dari delapan menit, maka Permata Bank akan memberikan Rp 1.000 sebagai kontribusi donasi bagi program pendidikan anak Indonesia melalui Permata Hati, yaitu program tanggung jawab sosial Permata Bank yang berfokus dibidang Pendidikan. Ratarata jumlah nasabah yang dilayani setiap hari sekitar 80 ribu orang.
“Hal tersebut untuk membuktikan bahwa kami memiliki komitmen yang tinggi dalam memberikan layanan ini de ngan tujuan agar nasabah dapat me rasa kan nilai tambah ketika berinteraksi de ngan Permata Bank,” kata Lauren.
Pada tahap awal, lanjutnya, layanan ini dapat dinikmati oleh nasabah yang bertransaksi di cabang-cabang di Jakarta. Untuk cabang di luar Jakarta akan segera diluncurkan. “Kami sa ngat gembira dapat memberikan layanan ini kepada nasabah. Hal ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mewujudkan komitmen guna selalu mendengar suara nasabah sebagai perwujudan dari strategi kami sebagai organisasi yang berlandaskan customer centric,” imbuhnya.
Dijelaskan, tujuan yang ingin dicapai adalah meningkatkan kepuasan nasabah yang ingin bertransaksi di teller, sehingga nasabah dapat mengelola waktunya dengan lebih efisien tanpa harus menunggu lama. Dengan layanan ini, maka pihaknya fokus pada peningkatan kinerja bukan hanya dari sisi inovasi produk tapi juga peningkatan layanan.
PermataBank menawarkan berbagai jenis produk dan layanan dalam satu tempat, yaitu tabungan (Permata Bebas untuk umum dan Permata Bintang untuk anak-anak), deposito, giro, forex. Juga produk pinjam an yang lengkap seperti kredit pemilikan rumah (KPR), kartu kredit, dan kredit tanpa agunan (KTA). ed: anjar fahmiarto
Inovasi tersebut antara lain dilakukan oleh Permata Bank dengan mempercepat waktu transaksi antara nasabah dengan teller dengan meluncurkan layanan ‘maksimal delapan menit waktu tunggu teller, beberapa waktu lalu. Ini merupakan wujud komitmen Permata Bank untuk terus meningkatkan layanan kepada nasabah.
Direktur Retail Banking Permata Bank, Lauren Sulistiawati, menjelaskan nasabah yang ingin melakukan transaksi di teller diberikan jaminan maksimal delapan menit waktu tunggu teller. Rentang waktu dihitung sejak nasabah siap bertransaksi dan mengambil satu nomor antrean hingga dipanggil oleh teller untuk dilayani.
Apabila nasabah menunggu lebih dari delapan menit, maka Permata Bank akan memberikan Rp 1.000 sebagai kontribusi donasi bagi program pendidikan anak Indonesia melalui Permata Hati, yaitu program tanggung jawab sosial Permata Bank yang berfokus dibidang Pendidikan. Ratarata jumlah nasabah yang dilayani setiap hari sekitar 80 ribu orang.
“Hal tersebut untuk membuktikan bahwa kami memiliki komitmen yang tinggi dalam memberikan layanan ini de ngan tujuan agar nasabah dapat me rasa kan nilai tambah ketika berinteraksi de ngan Permata Bank,” kata Lauren.
Pada tahap awal, lanjutnya, layanan ini dapat dinikmati oleh nasabah yang bertransaksi di cabang-cabang di Jakarta. Untuk cabang di luar Jakarta akan segera diluncurkan. “Kami sa ngat gembira dapat memberikan layanan ini kepada nasabah. Hal ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mewujudkan komitmen guna selalu mendengar suara nasabah sebagai perwujudan dari strategi kami sebagai organisasi yang berlandaskan customer centric,” imbuhnya.
Dijelaskan, tujuan yang ingin dicapai adalah meningkatkan kepuasan nasabah yang ingin bertransaksi di teller, sehingga nasabah dapat mengelola waktunya dengan lebih efisien tanpa harus menunggu lama. Dengan layanan ini, maka pihaknya fokus pada peningkatan kinerja bukan hanya dari sisi inovasi produk tapi juga peningkatan layanan.
PermataBank menawarkan berbagai jenis produk dan layanan dalam satu tempat, yaitu tabungan (Permata Bebas untuk umum dan Permata Bintang untuk anak-anak), deposito, giro, forex. Juga produk pinjam an yang lengkap seperti kredit pemilikan rumah (KPR), kartu kredit, dan kredit tanpa agunan (KTA). ed: anjar fahmiarto
Tidak ada komentar:
Posting Komentar