Minggu, 31 Juli 2011

ASDP Merak Tambah Lagi Satu Kapal Roro

ASDP Merak Tambah Lagi Satu Kapal RoroMERAK--MICOM: PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Banten, menambah satu kapal roro untuk mengatasi antrean ribuan truk yang akan menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

"Kapal yang baru saja masuk lintasan tadi adalah BSP II, satu kapal tambahan, agar antrean dapat terurai secepatnya," kata Manajer Operasional PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak Zailis Anas, Sabtu (30/7).

Menurut dia, penambahan satu kapal di Pelabuhan Merak dimaksudkan untuk mengurangi antrean. "Harapan kami, dengan  penambahan kapal antrean tidak bertambah panjang," ujarnya.

Apalagi, kata dia, saat ini peningkatan volume kendaraan mencapai 10 persen, ditambah kendaraan yang datang ukurannya dua kali lipat. "Ukuran kendaraan ini lah yang juga menjadi penyebab antrean ribuan truk yang hendak ke Bakauheni, Lampung, karena untuk satu mobil saat ini memerlukan ruang yang luas, yakni ukuran dua mobil," katanya.

Dengan penambahan kapal ini antrean ribuan truk diharapkan dapat terurai dan aktivitas penyeberangan kembali normal. "Harapan kami secepatnya antrean dapat terurai sehingga tidak mengganggu aktivitas lainnya," katanya.

Tambahan satu kapal roro yang sudah masuk lintasan Merak-Bakauheni, kata Zailis, kapasitasnya cukup besar.  "Jadi totalnya hari ini kapal yang beroperasi 25 unit," kata Zailis. (Ant/OL-04)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar