Minggu, 31 Juli 2011

Trik Ciptakan Rumah Teduh (2)

Trik Ciptakan Rumah Teduh 2BAGAIMANA caranya rumah Anda tetap terasa sejuk, teduh dan dingin meskipun cuaca panas dan matahari bersinar terik? Temukan jawaban yang kami temukan dari laman Care2.com yang disarikan dari buku Consumer Guide to Home Energy Savings yang ditulis oleh Alex Wilson, Jennifer Thorne, dan John Morrill.

1. Mengurangi beban pendinginan dengan menggunakan langkah-langkah penghematan yang efektif. Siapkan naungan atau kanopi kecil di setiap jendela Anda sehingga sinar matahari tidak langsung menembus dari langit.

2. Selama musim panas, pendingin ruangan akan sering dinyalakan. Jangan lupa untuk menutup penutup jendela agar proses pendinginan udara berlangsung efektif dan tidak boros energi. Coba juga alternatif menggunakan kipas angin jika Anda sedang di rumah sendirian atau hanya beraktifitas di satu ruangan. 

3. Manfaatkan ventilasi untuk mengeluarkan sirkulasi udara panas. Gunakan exhaust fan untuk menyedot udara panas tersebut dan mendorongnya ke luar rumah. Exhaust fan sangat efektif diletakkan di dapur dan juga kamar mandi.

4. Tanamlah pohon peneduh di setiap jendela atau ventilasi. Tumbuhan ini akan menyediakan cukup oksigen bagi Anda di siang hari.

5. Jika pendingin udara Anda sudah sangat usang, berpikirlah untuk menggantinya dengan yang terbaru yang lebih efisien. Pastikan pendingin tersebut cocok untuk penggunaan di dalam rumah. (Eno/OL-05)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar