Kamis, 29 September 2011

Terancam badai Nesat, bursa Hongkong ditutup

HONGKONG. Otoritas pasar saham Hongkong, Hongkong Exchanges & Clearing Ltd, memutuskan untuk menunda dibukanya transaksi perdagangan hari ini. Langkah tersebut dilakukan setelah Badan Meteorologi setempat melaporkan bahwa badai Nesat kian mendekati pulau Hainan China.

Dalam pernyataannya, otoritas bursa Hongkong mengungkapkan, jika sinyal keberadaan badai Nesat masih tetap mengancam, maka bursa tidak akan dibuka pada pukul 09.00 waktu setempat.

"Badai Nesat kian mendekati Hongkong dalam beberapa jam ke depan. Angin kencang diprediksi akan terus berhembus disertai hujan deras," jelas Badan Meteorologi setempat.

Pada pukul 08.00 waktu Hongkong, Nesat berada di sekitar 350 kilometer bagian selatan Hongkong. Badai ini akan bergerak ke bagian barat dengan kecepatan 22 kilometer per jam menyebrangi Laut China Selatan ke arah Pulau Hainan.

Kendati begitu, bandara Hongkong masih beroperasi seperti biasa. Belum ada pembatalan penerbangan sejauh ini. Sementara, sekolah-sekolah diliburkan sepanjang hari.

Di Filipina, badai tersebut sudah menewaskan sekitar 20 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar