Senin, 19 September 2011

Selain IPO, Solusi Tunas juga ingin terbitkan obligasi

Selain IPO, Solusi Tunas juga ingin terbitkan obligasiJAKARTA. PT Solusi Tunas Pratama akan menawarkan saham perdana. Perusahaan menara telekomunikasi ini juga sekaligus berniat menerbitkan surat utang sebesar Rp 200 miliar.

Pekan lalu, Solusi Tunas telah memperoleh izin pra efektif dari Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) untuk penawaran saham perdana. Kepala Biro Penilaian Keuangan Perusahaan Sektor Jasa Bapepam-LK Gonthor R. Aziz mengungkapkan, setelah memasukkan dokumen IPO, Solusi Tunas juga mengajukan izin penerbitan obligasi.

Sayangnya, Gothor masih belum merinci berapa jumlah dana yang hendak digapai Solusi Tunas saat go public mendatang. Namun, pihak Bursa Efek Indonesia pernah mengungkapkan jika perusahaan berniat menerbitkan sekitar 17% saham ke publik.

Sebanyak 17% saham yang akan dilepas tersebut setara dengan 100 juta saham. Hasil penawaran saham akan digunakan untuk pengembangan usaha jasa menara telekomunikasi.

Perseroan pun telah menunjuk PT Ciptadana Securities sebagai penjamin emisi IPO mereka. Dan pada Selasa (20/9), perusahaan akan menggelar public expose IPO.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar