Sabtu, 24 September 2011

SAM akan luncurkan produk reksadana baru pada Oktober 2011

SAM akan luncurkan produk reksadana baru pada Oktober 2011 JAKARTA. Meski pasar saat ini sedang volatil, namun tidak menyurutkan niat Samuel Aset Management (SAM) untuk menerbitkan produk baru reksadana saham. Penerbitan reksadana baru ini akan menambah produk jualan reksadana SAM yang selama ini hanya memiliki dua produk reksadana, yaitu satu reksadana campuran dan satu reksadana pendapatan tetap.

Harbi Mohede, fund manager SAM, menuturkan, saat ini produk tersebut sudah berada di tangan Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) dan kemungkinan bulan Oktober bisa diluncurkan.

Produk reksadana baru bernama SAM Indonesian Equity ini, direncanakan bisa memberikan imbal hasil 25% per tahun. Dengan proporsi portofolionya sebesar 98% untuk aset saham dan sisanya di taruh pada pasar uang. "Untuk produk ini, kami mempercayakan penempatan investasi pada saham blue chips di sektor infrastruktur, “kata Harbi.

Dana kelolaan yang ditargetkan pada awal penerbitan nanti sekitar Rp 100 miliar dan lebih ditujukan untuk nasabah asuransi dan dana pensiun. "Sampai akhir tahun, SAM berharap bisa mengantongi dana kelolaan untuk reksadana mencapai Rp 1 triliun atau naik 20% dari tahun lalu," kata Harbi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar