Sabtu, 24 September 2011

Bursa Wall Street bergerak volatil pada perdagangan saham akhir pekan ini

Bursa Wall Street bergerak volatil pada perdagangan saham akhir pekan ini NEW YORK. Sentimen ketidakpastian perekonomian Eropa dan krisis defisit anggaran di AS tetap menjadi penyebab utama bursa AS bergerak volatil pada perdagangan saham Jumat (23/9) ini.

The Dow Jones Industrial pada pukul 10:42 waktu setempat melemah 49,39 poin atau 0,5% ke level 10.684,44. Sementara, Indeks The Standard & Poor's 500 turun 0,1% menuju posisi 1.128,69, setelah sebelumnya sempat menguat 0,5%.

"Kita berekspektasi untuk melihat stabilitas perdagangan setelah penjualan besar-besaran kemarin, tapi Jumat seperti ini investor enggan menunggu sepanjang akhir pekan untuk tetap menahan transaksi," ujar Alan Gayle senior strategist RidgeWorth Capital Management di Richmond, Virginia.

Bursa begerak naik dan turun, seiring investor sibuk menjual dan membeli saham dari detik demi detik mengikuti sentimen para pembuat kebijakan untuk mendukung perekonomian global.

Bursa As pekan ini ambruk setelah The Fed mengumumkan pelemahan perekonomian AS. The S&P 500 anjlok 17% sejak 29 April 2011. Sementara indeks acuan AS, UK, Kanada, Singapura dan Selandia Baru menjadi satu-satunya yang tidak tersungkur tidak sebesar 20% dari posisi tertingginya diantara 24 bursa saham di negara-negara berkembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar