Jumat, 30 September 2011

Kalau lancar, obligasi ANTM bisa terbit Desember

Kalau lancar, obligasi ANTM bisa terbit DesemberJAKARTA. PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) kian mantap menerbitkan obligasi. Perusahaan pelat merah tersebut telah melakukan mini expose mengenai rencana tersebut kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis (29/9) kemarin.

"Mereka sudah mini expose kemarin. Secara tentatif, kemungkinan obligasi Antam bisa terbit Desember kalau semuanya lancar," kata Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Eddy Sugito, di Jakarta Jumat (30/9). Rencananya, ANTM akan menerbitkan obligasi senilai Rp 4 triliun dan tahap pertama akan diterbitkan tahun ini sebesar Rp 1,5 triliun-Rp 2 triliun.

Untuk memuluskan aksi korporasinya ini, ANTM telah menunjuk Standard Chartered Bank, Deutsche Bank dan Mandiri Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi. Sementara dana hasil surat utang tersebut untuk pengerjaan proyek FeNi Halmahera Timur senilai US$ 1,6 miliar.

Proyek Feni Halmahera sendiri diharapkan dapat meningkatkan cadangan nikel dengan kapasitas produksi sebesar 27 ribu ton nikel dalam feronikel.
Ground breaking proyek tersebut diharapkan dapat dilakukan pada akhir tahun ini. Sementara itu, pengoperasian proyek FeNi Halmahera akan operasi secara komersial pada akhir 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar