Jumat, 30 September 2011

Wall Strett positif terdongkrak data klaim pengannguran AS

Wall Strett positif terdongkrak data klaim pengannguran AS NEW YORK. Mayoritas saham di bursa AS ditutup positif kemarin. Pada pukul 16.00 waktu New York, indeks Standard & Poor's 500 naik 0,8% menjadi 1.160,40. Bahkan pada transaksi sebelumnya indeks S&P sempat reli hingga 2,2%.

Sementara itu, indeks Dow Jones Industrial Average naik 1,3% menjadi 11.153,98. Sedangkan Nasdaq Composite Index turun tipis 0,4%, setelah saham Apple Inc melorot 1,6%.

Beberapa saham yang pergerakannya mempengaruhi bursa AS di antaranya: Bank of America Corp dan JPMorgan Chase & Co naik setidaknya 3% setelah saham perbankan Eropa meroket akibat dukungan Jerman atas dana penyelamatan di kawasan Eropa. Lalu, ada pula General Electric Co yang naik 2,7%, Hewlett-Packard Co yang naik 2,5%, dan Advanced Micro Devices Inc yang turun 14%.

Kenaikan Wall Street pada transaksi kali ini disokong oleh sejumlah sentimen. Di antaranya, tingkat pengajuan klaim pengangguran AS yang berada di bawah ekspektasi. "Kita memiliki data yang sangat cemerlang. Hal tersebut mengindikasikan, AS berhasil melepaskan diri dari lilitan krisis secara perlahan dan tidak ikut terseret ke dalam resesi ganda," jelas Philip Orlanda, Chief Equity Market Strategist Federated Investors Inc.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar