Jumat, 30 September 2011

Swiss bersikukuh mempertahankan batas 1,20 franc per euro

ZURICH. Wakil Ketua Swiss National Bank (SNB) Thomas Jordan menyatakan akan mempertahankan batas 1,20 franc per euro dengan segala daya upaya. Pernyataan Jordan dipertegas lagi oleh ketua SNB Philipp Hildebrand yang bertekad mempertahankan batas minimum pelemahan euro atas franc di 1,20 franc.
"Risiko jelas akan lebih tinggi jika tidak melakukan tindakan apapun dan hal ini tidak dapat diterima bagi perekonomian Swiss," tegas Hildebrand. Pernyataan ini langsung direspon minus oleh Swiss franc. Mata uang yang dianggap safe haven ini bergerak di sekitar 1,2195 franc terhadap euro atau turun o,1%. Sedangkan terhadap dollar Amerika Serikat (AS) franc bergerak di sekitar 0,8969 atau naik 0,3%.

Erwin Poernomo, Analis Valbury Asia Futures melihat secara teknikal koreksi mulai menembus areal 0,8927 dan jika ini berlanjut, maka downtrend potensial berkembang. "Namun demikian dengan kondisi daily chart yang masih bullish dan terlihat upaya cross up EMA20 terhadap WMA55 pada intraday chart (hourly), memberikan indikasi bahwa rebound berpeluang berkembang," jelas Erwin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar