Selasa, 20 September 2011

Ciptadana urungkan niat untuk luncurkan produk reksadana baru

Ciptadana urungkan niat untuk luncurkan produk reksadana baruJAKARTA. Melihat kondisi pasar yang tidak menentu, Ciptadana Asset Management memutuskan untuk menunda penerbitan produk reksadana baru sampai akhir tahun. "Kondisi market saat ini belum stabil dan kami masih melihat-lihat prospek produk yang paling tepat untuk diterbitkan di masa seperti saat ini," tutur Moh.Karim Manajer Investasi Ciptadana Asset Management, Senin (19/9).

Sampai saat ini, Ciptadana masih mengandalkan untuk lebih meningkatkan penjualan dan kinerja produk reksadananya yang ada terutama produk-produk reksadana sahamnya.


"Per 16 September kemarin, total dana kelolaan untuk produk reksadananya kami naik 15% mencapai Rp 250 miliar," kata Karim. Menurut Karim ada hampir 50% atau sebesar Rp 125 miliar aset kelolaannya didapat dari produk reksadana sahamnya.

Selama bulan September ini, dana yang masuk (subscribed) ada sebesar hampir Rp 4 miliar dan sejumlah 85% dana kelolaan masuk ke reksadana jenis saham.

Jika, akan menggelontorkan produk baru, kemungkinan pada tahun depan. "Kami yakin krisis Eropa dan Amerika Serikat (AS) akan recover. Di tahun depan, ada harapan harga komoditas yang lebih kondusif untuk reli sektor komoditas di bursa," jelasnya. Untuk saat ini, saham-saham yang diandalkan menjadi portofolio reksadana Ciptadana adalah saham sektor barang konsumsi dan otomotif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar