Kamis, 29 September 2011

Dapat duit Rp50 miliar, PNM salurkan ke UKM

JAKARTA: PT Permodalan Nasional Madani (Persero) meraih fasilitas pinjaman sebesar Rp50 miliar dari PT Bank Mutiara Tbk yang digunakan untuk pembiayaan nasabahnya.
 
Direktur Utama PNM Parman Nataatmadja mengatakan pendanaan tersebut akan dimanfaatkan untuk penyaluran pembiayaan nasabah PNM, yakni usaha mikro, kecil, menengah, dan koperasi.
 
“Kami membutuhkan pendanaan sebesar Rp600 miliar untuk mendukung aktivitas pembiayaan hingga akhir tahun ini dan sudah peroleh plafon tersebut,” katanya di Jakarta hari ini.
 
Direktur Keuangan dan Operasi PNM Lintang Nugroho menuturkan sumber pendanaan perseroan masih bergantung pada perbankan sebesar 80%, sedangkan dana yang berasal dari pasar modal dan modal sendiri masing-masing sebesar 10%.
 
Menurut dia, kebutuhan dana sebesar Rp600 miliar untuk aktivitas pembiayaan triwulan keempat diperoleh melalui fasilitan pinjaman perbankan sebesar Rp400 miliar dan pasar modal melalui penjualan reksa dana penyertaan terbatas sebesar Rp200 miliar. 
 
Aset perseroan mencapai Rp3,6 triliun per Agustus 2011 atau tumbuh 12,5% dibandingkan dengan Desember 2010. Target aset PNM sebesar Rp3,8 triliun hingga akhir tahun ini. (19)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar