Sabtu, 30 Juli 2011

Solusi Mudah Berburu Busana Muslim Online

Solusi Mudah Berburu Busana Muslim Online
BAGI Anda yang berbusana muslim, berburu produk fesyen terbaru kini semakin mudah dengan diluncurkannya HijUp.com, sebuah portal jual beli online yang khusus menyediakan busana muslim.

Peluncuran portal ini merupakan respon terhadap tingginya kebutuhan fesyen muslim. Menurut Diajeng Lestari, pendiri HijUp.com, melalui portal ini para desainer bisa menunjukkan koleksi terbaru mereka sekaligus menawarkannya kepada masyarakat.

''Portal ini akan menjadi ajang desainer busana muslim berbakat Indonesia menunjukkan karya-karya terbaik mereka. Selain itu, mereka juga bisa menjual koleksinya secara langsung via online,'' jelas Diajeng di sela peluncuran HijUp.com di Jakarta, Jumat (29/7).

Lantas, apa yang membedakan portal ini dengan berbagai situs belanja online lain yang telah lebih dulu berkembang? ''Kita bukan hanya katalog seperti kebanyakan situs-situs lain. Kita sudah pakai e-commerce. Jadi, bukan hanya display, tapi juga ada transaksinya,'' jelas Diajeng.

Dengan demikian, pembeli tinggal memilih barang yang dikehendaki dan membayarnya lewat transfer rekening ke bank yang sudah ditunjuk. Sekali klik di depan di internet, dan barang pun akan diantar ke pintu rumah. ''Ke depannya, kita akan memakai kartu kredit dan PayPal,'' tukas Diajeng.

Desainer mana pun boleh bergabung dengan HijUp.com. Syaratnya, imbuh perempuan berjilbab itu, mereka harus bisa menjamin dan menjaga kualitas produk sehingga bisa berkembang secara bersama-sama. Untuk memberikan layanan terbaik kepada konsumen, pengelola portal tersebut juga menyeleksi terlebih dulu setiap produk yang akan ditampilkan.

Hingga kini, Diajeng menuturkan, sudah ada sekitar 14 tenant yang bergabung di portal mereka. Harga produk yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari Rp35.000,00 hingga Rp680.000,00. ''Yang mematok harga mahal itu biasanya desainer yang sudah ternama,'' katanya.

Sementara itu, untuk pergantian koleksi sendiri tergantung keinginan masing-masing desainer. Biasanya, model baru datang setiap satu bulan sekali.

Sejumlah desainer yang telah bergabung dengan HijUp.com termasuk Shabby Chic by Ria Miranda, Casa Elana, Hannie Hananto, serta sejumlah desainer muda lain dari Bandung dan daerah di luar Jawa. Lewat portal ini, para desainer bisa lebih mudah menjangkau pasar. Sementara itu, konsumen juga lebih mudah mendapatkan kebutuhan busana muslim mereka. (Yul/OL-06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar