Jumat, 29 Juli 2011

Permata beri pembiayaan modal kepada pemasok

JAKARTA: PT Bank Permata Tbk memberikan pembiayaan modal kerja kepada pemasok binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra dengan batas dana Rp500 juta hingga Rp50 miliar. Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan di Jakarta, hari ini.


Direktur Retail Banking Bank Permata Lauren Sulistiawati mengungkapkan pihaknya akan memberikan fasilitas Purchase Order (PO) Financing dan pinjaman investasi.

Dia menjelaskan fasilitas PO financing diberikan kepada pemasok (supplier) atas dasar PO, Surat Perintah Kerja, atau dokumen sejenisnya dengan limit sebesar Rp500 juta sampai Rp50 miliar.

Sementara pinjaman investasi, lanjut Lauren ialah pinjaman yang diberikan untuk membiayai kebutuhan investasi yang muncul dari pesanan yang diberikan Astra Grup atau supplier utama Astra dengan batas dana sama dengan PO financing yakni dari Rp500 juta sampai Rp50 miliar.

“Pinjaman investasi berjangka waktu maksimal 5 tahun dengan jaminan mesin atau peralatan yang dibiayai,” ujar Lauren pada siaran pers yang diterima Bisnis, hari ini.

Lauren menjelaskan dengan fasilitas ini para supplier dapat mengelola keuangannya secara lebih fleksibel sehingga bisnisnya dapat turut berkembang dengan baik. Namun demikian, lanjutnya dengan fleksibilitas yang diberikan, perseroan tetap menerapkan prinsip kehati-hatian.

“Melalui pendekatan value chain dengan menargetkan bisnis perusahaan dari hulu hingga ke hilir, kami berharap dapat meningkatkan penetrasi pasar kami,” tuturnya.(api)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar