Sabtu, 30 Juli 2011

Garuda Dapat Pinjaman US$55 Juta dari 7 Bank

Garuda Dapat Pinjaman US55 Juta dari 7 BankJAKARTA--MICOM: Garuda memperoleh dana pinjaman untuk ekspansi bisnis melalui program quantum leap. Dana sebesar US$55 juta dikucurkan dari sejumlah bank yakni Citi Bank, UBS, Bank Central Asia (BCA), Industrial and Commercial Bank of China (ICBC), BII Maybank, Bank of China, serta Bank Permata.

Tujuh bank yang terdiri dari bank lokal dan internasional memberikan pinjaman dana untuk maskapai nasional Garuda Indonesia. "Dengan dukungan 7 bank ini diharapkan akan memberikan kredibilitas lebih terhadap Garuda," Kata Direktur Utama Garuda Emirsyah Satar pada acara Signing Club Loan antara Garuda Indonesia dengan Citibank dan Bank UBS di Jakarta, Jumat (29/7).

Dia menyatakan tanpa dukungan dana itu akan sulit bagi Garuda untuk merealisasikan program ekspansi. "Tanpa support dari perbankan, quantum leap akan sulit untuk kami jalankan" ujarnya.

Akan tetapi menurutnya dana US$55 juta tersebut berpotensi untuk ditambah. "Dalam mendukung pengembangan Garuda, ke depan bukan berarti sudah cukup. Ini adalah bagian dari ekspansi, pasar penerbangan terus berkembang dalam 5 tahun terakhir. Tahun-tahun ke depan akan ada pertumbuhan penumpang 14-15 persen dan kita butuh perbankan untuk menunjang ekspansi," paparnya. (OL-8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar