Jumat, 29 Juli 2011

CIMB Niaga buka 20 kantor cabang baru

JAKARTA: PT Bank CIMB Niaga Tbk meresmikan 20 kantor cabang terbaru di di Banda Aceh, Pekanbaru, Batam, Jakarta, Semarang, Yogjakarta, Denpasar, Kupang, Palangkaraya, dan Balikpapan secara serentak.



Wakil Presiden Direktur CIMB Niaga D. James Rompas mengungkapkan cabang baru tersebut, membuat jumlah jaringan kantor perseroan menjadi 847, yang terdiri dari 626 cabang konvensional dan syariah, 189 cabang mikro laju sebanyak 189, serta 32 kantor kas dan payment point.


"Kehadiran 20 cabang baru ini, diharapkan bisa membantu strategi CIMB Niaga untuk menghimpun dana dan menyalurkan kredit kepada masyarakat," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, hari ini.


Per 31 Maret 2011, total dana pihak ketiga (DPK) yang dihimpun CIMB Niaga mencapai Rp120,55 triliun, tumbuh 29% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Sementara itu penyaluran kredit telah mencapai Rp109,98 triliun, meningkat 31% dari kuartal I tahun sebelumnya.


James menambahkan, perseroan memilih Balikpapan sebagai lokasi pembukaan cabang baru karena banyaknya perusahaan lokal dan internasional di bidang bergerak di industri perminyakan, pertambangan dan perkebunan yang beroperasi di kota tersebut.

“Beragam potensi itulah yang kami bidik di Balikpapan,” imbuh James.


Dia juga optimistis kehadiran cabang-cabang baru tersebut dapat lebih mendekatkan perseroan dengan nasabah, baik nasabah perseroan maupun nasabah perorangan.(api)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar